iklan


Masukan script iklan anda di sini

Pages

Banner 468

Wednesday 11 September 2013

Cara Memperbaiki Masalah Printer Canon MP 287

17 comments
 


Cara Memperbaiki Masalah Printer Canon MP 287 dan Kode Error Printer Canon MP 287 

Kode Error Printer Canon MP 287, Ada beberapa kesalahan sederhana pada Printer Canon MP 287 seperti Printer Out Of Paper, Paper Jammed, Error Code (Kode Error) biasanya untuk masalah yang sangat serius/kompleks memerlukan bantuan dari Pusat Layanan Resmi Canon. Setelah anda Membeli Printer, Anda memiliki masa garansi 1 tahun atau dapat memperpanjang hingga 3 tahun (Tergantung Promosi) dan mendapatkan layanan biaya gratis.
Kemungkinan alasan karena menghemat uang, anda menggunakan Tinta isi Ulang / Tinta Refill / Tinta Infus ( Refill Ink ) dan CISS ( Continuous Ink Supply System ) dan Jika menggunakan Tinta Refill maka garansi Printer anda batal atau tidak berlaku lagi. Tetapi Jangan Panik, anda bisa melakukan Restart Printer anda dengan tips berikut. Ketika Lampu Alarm anda Menyala Oranye dan Kode Error Kesalahan ditampilkan pada LED Printer Canon MP 287 anda.
Cara Memperbaiki dan Mengatasi masalah Printer Canon MP 287 & Kode Error pada Printer Canon MP 287 ;
  1. E02 : Printer Kehabisan kertas (Printer is Out of Paper ) atau kertas tidak masuk dengan baik. Masukkan kertas dengan benar.
  2. E03 : Kertas Macet (Paper Jammed) atau Output Kertas Tertutup. Membuka Output Kertas, Reload Kertas dengan benar.
  3. E04 atau E05 : Cartridge anda tidak terdeteksi / tidak terkenali oleh printer (The FINE Cartridge cannot be recognized). Cartridge harus terpasang dengan baik atau bukan Compatible. Cobalah Lepaskan Cartridge dulu, Kemudian pasang kembali dengan mendorong lalu Kunci cartridge sampai mengklik ke tempatnya.
  4. E07 : Cartridge tidak dipasang dalam posisi yang benar (The FINE Cartridge is not installed in the correct position). Periksa apakah Cartridge Hitam / Warna sudah dalam posisi yang benar.
  5. E08 : Ink Absorber hamper penuh (Ink absorber is almost full). Tekan Tombol Hitam atau Warna pada Printer anda untuk Melanjutkan Pencetakan ( Continue Printing ) www.cyberkomputer.com .
  6. E13 : Sisa Tinta tidak bisa terdeteksi ( The Remaining ink level cannot be detected ). Ganti Tinta dengan Cartridge baru dan asli. Jika anda ingin melanjutkan tanpa mengganti Cartridge baru, Tekan Tombol STOP/RESET pada Printer anda Selama 5 detik.
  7. E14 : Cartridge tidak dikenali (The FINE Cartridge cannot be recognized). Ganti Cartridge lama dengan Cartridge baru.
  8. E15 : Cartridge tidak dikenali (The FINE Cartridge cannot be recognized). Cartridge tidak terpasang dengan benar. Coba Lepaskan cartridge Kemudian pasang kembali ketempatnya hingga anda mengklik pengunci Cartridge tersebut.
  9. E16 : The ink has Run Out. Jika Printer sedang mencetak data, tekan tombol STOP/RESET selama 5 detik kemudian lanjutkan Pencetakan anda. Ganti Cartridge Tinta kosong.
  10. E30 : Dokumen terlalu kecil ketika “Fit Copying is Selected”, periksa posisi dokumen pada kaca Scanner.
  11. E31 : Printer tidak tersambung dengan Komputer (The printer is not connected with the computer). Sambungkan kabel USB dari Printer ke Port USB di Komputer www.cyberkomputer.com .
  12. E50 : Scanning the Print Head alignment sheet has failed, Tekan tombol STOP/RESET. Pastikan kertas yang dimuat (A4 atau ukuran lainnya) sesuai dengan Print head alignment, dan juga kertas dalam posisi yang benar dan kaca plat tidak kotor. Pastikan juga Print Head Nozzles tidak tersumbat www.cyberkomputer.com .
Ketika Lampu Printer anda blinking berwarna Hijau dan lampu alarm blinking berwarna oranye bergantian,
  1. P02 : Batalkan pencetakan dan matikan printer anda. Bersihkan / tarik kertas yang menyangkut pada printer anda. Mungkin Cartridge anda Rusak / Patah. Hidupkan Printer anda kembali.
  2. P10 : Matikan Printer anda kemudian hidupkan kembali.
  3. Kasus Kesalahan lainnya : matikan printer anda dan cabut kabel power listrik kemudian pasang kembali ke printer anda.

17 Responses so far.

  1. Unknown says:

    permasalahan yang saya hadapi adalah saat saya ngeprint atau mengkopi dokumen, tinta hitamnya tidak keluar sehingga kertas yang keluar tetap berwarna kosong/tidak ada tulisan apapun, padahal cartridge udah diisi tinta sampai full, dan saat dipindah ke printer lain cartridgenya bisa digunakan. jadi mohon solusinya.

  2. Joe says:

    sejauh ini setelah aku coba pecahin masalah printer canon jadi bisa lagi. Makasih baru bisa ngasih komentar.

  3. Unknown says:

    Alhamdulillah sangat membantu, trimakasih..

  4. bgaimana pk kalo sy ngprin keluar gambar katid black kebuka, trus apa sy lakukan

  5. Unknown says:

    saya ingin menanyakan mslah canon mp287 hasil printnya bagus karena sudh sy deep cleaning atau tekan tahan reset/stop selama 15 menit).Tp kok notifikasinya tintanya tetp low ya?mungkin ad saran agar notifikasi tintany bisa berwarna hijau kembali.trima ksih

  6. apakah klo catride warna habis, notifikasinya juga E15?
    makasih responsenya

  7. Unknown says:

    catridge mp287 saya sudah terpasang sempurna tapi masih tidak bisa selalu eror dengan kode E04 ,,gmana cara mengatasinya gan, terimakasih..

  8. Ak pny print baru mp287 tk pasang tabubg sendiri tp ketika tk coba kk cadrit hitam tidak terdeteksi trs.tp sy coba lepas selang tabung bz.gmn solusinya boz?

  9. Permasalahan yang saya hadapi adalah bila di pakai ngeprint hasilnya kosong pada kertas padahal catridgenya sudah di ganti dengan yang baru dan tampilan pada layar catridge tidak ada masalah

  10. wasidi says:

    PRINTER CANNON SERI MP 287 TIDAK DAPAT UNTUK COPY BERKAS SECARA LANGSUNG, BAGAIMANA CARANYA MENGATASINYA BANG?
    TERIMA KASIH

  11. Assalamu'alaikum
    Saya mau bertanya, saya baru menggunakan printer canon mp 287 ini. Ketika tinta bawaan habis, saya suntik sendiri tetapi tinta tidak terdeteksi. Saya udh coba untul tekan2 tombol reset, namun tetap tidak terdeteksi. Bagaimana sarannya kawan? Terimakasih.

  12. Gmna mas? Udh ada solusinya?
    Saya jg sama problemnya sperti itu

  13. Mulhimah says:

    terima kasih :D untung sja sya buka blog ini,, printer sy sdh kembali seperti semula :)
    sya udah buka seiktar 5 artikel dan melakukan yg diperintahkan tpi sama aja tdk ada perubahan.. udah buka 2 video d youtube, ttap sama aja..
    d blog ini sya menemukan solusinya:D

  14. Unknown says:

    MASALAH YANG SAYA HADAPI ADALAH PADA SAAT POWER ON LAMPU HIJAU BERKEDIP DI POSISI BLACK INN DIIKUTI P1O BERKECIP

  15. Yaa saya juga begini, jadi gimana ya mas solusinya

  16. cara memperbaiki printer yang no printers instaled

Leave a Reply